23 March 2020, 18:24 WIB

Cemburu, Jadi Penyebab Pembunuhan Pria Penyuka Sesama Jenis


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLRES Jakarta Timur menangkap tersangka Samsul Bahri (22), pria yang diduga melakukan pembunuhan terhadap korban yang merupakan pasangan sesama jenis berinisial MN (26).

Korban ditemukan di kamar indekosnya, di Jalan Buluh RT 10/RW 16, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur sekitar pukul 22.00 WIB malam, pada (19/3).

Peristiwa bermula saat pelaku datang ke kamar indekos korban, pada Rabu (18/3). Tersangka datang ke tempat korban dan melakukan hubungan sesama jenis.

Setelah itu, MN merasa cemburu ketika Samsul berbalas pesan di media sosial dengan seorang perempuan.

Tanpa tedeng aling-aling, korban mengambil telepon seluler tersangka lalu memblokir nomer perempuan dan korban sempat melontarkan kata kata kasar dan mengancam.

Hal ini yang menjadi pemicu Samsul sakit hati dan merencanakan pembunuhan.

Samsul sengaja menunggu korbannya tertidur lantaran badan MN lebih besar ketimbang dirinya. Ketika korban tertidur, tersangka mengambil pisau di dapur kos korban dan menusuk korban sebanyak 3 kali.

"Yang bersangkutan ini sudah melakukan hubungan sebanyak 2 kali. Kenal sudah satu bulan dikenalkan oleh temannya yang sama sama memiliki ketertarikan," ujar Kapolres Kombes, Arie Ardian Rishadi.

Tersangka akan dijatuhi hukuman sesuai Pasal 340 kuhp subsider, Pasal 380 kuhp sub subsider, Pasal 351 ayat 3 kuhp dan 363 kuhp dengan ancaman 20 tahun penjara. (OL-4)

BERITA TERKAIT