23 March 2020, 14:45 WIB

Karena Korona KPU Labuanbajo Tunda Tahapan Pilkada


John Lewar | Nusantara

DAMPAK  pandemi korona atau covid-19 membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menunda semua aktivitas program kerja. Sedianya hari ini Senin (23/3) dijadwalakn pelantikan petugas PPS yang akan bertugas di sejumlah kecamatan di Manggarai Barat NTT terpaksa ditunda.

Ketua  KPU Manggarai Barat Robertus Din dikonfirmasi mengatakan pihaknya terpaksa menunda pekerjaan KPU maupun sekretariat hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Penghentian aktivitas kerja KPU berdasarkan surat himbauan KPU RI karena wabah yang cukup berbahaya seperti virus korona yang terus memakan korban jiwa.

"Baik himbauan KPU RI dan Gubernur NTT,kita ikuti demi mencegah persebaran virus korona. Kita berhenti aktivitas hingga batas waktu yang belum di tentukan. Berharap segerah pulih," ucap Robert Senin 23/3.

Dikatakan Robert situasi seperti ini mewajibkan kami turuti demi keselamatan diri sendiri dan banyak orang.

"Tadi kita pleno dengan keputusan menunda pelantikan petugas PPS. Rencananya, akan ada yang rolling masuk jaga kantor. Tetapi itu disesuaikan dengan kondisi lapang," katanya.

Sebelumnya sekretaris KPU Manggarai Barat Bonaventura menegaskan kesekretarian komisioner KPU tak lagi berkantor karena korona. Hal itu berhubungan dengan situasi pandemi korona atau covid 19.

"Edaran KPU RI sudah melarang. Pelantikan petugas PPS hari ini saja batal. Larangan ini demi kebaikan kita semua, "katanya. (OL-13)

Baca Juga: Tahapan Pelaksanaan Pilkada 2020 Resmi Ditunda

Baca Juga: Polri: Masyarakat yang Tetap Berkerumun Akan Dipidanakan

BERITA TERKAIT