23 March 2020, 14:46 WIB

Putus Mata Rantai Covid-19, Armada Trans Siginjai Didesinfeksi


Solmi | Nusantara

TIM Satgas Terpadu Penanganan Korona Jambi, bersama jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Senin siang (23/3), mendisfeksi sejumlah armada bus Trans Siginjai yang melayani rute Bandara Sultan Thaha Syaefuddin, Kota Jambi - Sengeti, Kabupaten Muarojambi.

Aksi desinfeksi yang dipimpin Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Asraf Setda Provinsi Jambi, bersama Kadis Perhubungan Vahrial Adhi, dipusatkan di halte bus Trans Singinjai di depan Kantor Inspektorat, Telanaipura.

"Ini langkah antisipatif, mencegah potensi penyebaran virus korona di Jambi.Kita ingin pelayanan angkutan penumpang dari bandara ke beberapa tempat di Kota Jambi dan Muarojambi, bebas dari korona," kata Asraf usai melakukan desinfeksi di dalam bus Trans Siginjai.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Vahrial Adhi menambahkan, selain tindakan desinfeksi, dinas perhubungan menerapkan pembatasan sosial (social distancing) terhadap warga Jambi pengguna jasa bus Trans Siginjai.

"Jarak antarpenumpang diperlebar, dan setiap armada menyiapkan perangkat handsanitizer. Akan terus berlanjut, berkoordinasi pemangku terminal yang ada di Jambi, buat mendesinfeksi angkutan penumpang lainnya," kata Vahrial. (OL-13)

Baca Juga:Inilah Rute 19 KA Jarak Jauh yang Ditangguhkan Akibat Covid-19

BERITA TERKAIT