23 March 2020, 14:05 WIB

Alhamdulillah Dua PDP di Kota Malang Sembuh 


Bagus Suryo | Nusantara

KABAR gembira datang dari Kota Malang, Jawa Timur, dimana dua pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh dari virus korona atau covid-19. Dua PDP itu setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) dan Rumah Sakit Tentara Dokter Soepraoen Malang.

"Wakil Direktur Pelayanan Medis RSSA dr Syaifullah menegaskan, PDP positif yang dirawat di RSSA telah dinyatakan sembuh," tegas juru bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, dr. Husnul Muarif, Senin (23/3).

Informasi PDP positif yang sudah sembuh setelah menjalani perawatan ini tentu patut disyukuri mengingat Kota Malang masuk zona merah persebaran virus Covid-19.

Husnul mengungkapkan hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa PDP atas nama RZ yang sebelumnya dinyatakan positif, kini telah dinyatakan negatif, artinya sembuh total. Selama dalam perawatan, kondisi kesehatan RZ terus membaik.

Walikota Malang Sutiaji merespons positif informasi tersebut. "Kita patut bersyukur, Alhamdulillah. Kabar ini memberikan rasa optimisme, bahwa corona bisa disembuhkan," tegas Walikota Malang Sutiaji. 

Namun, Sutiaji berpesan agar setiap orang tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan secara mandiri. 

Menurut Sutiaji, kata kuncinya adalah membangun imune atau daya tahan tubuh, serta sementara waktu membatasi beraktivitas di luar rumah.

Kabar menggembirakan juga disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto, seorang PDP di Rumah Sakit Tentara Dokter Soepraoen Malang juga dinyatakan sembuh dan telah pulang.

Akan tetapi, lanjut Widianto, pada saat yang sama ada satu tambahan PDP yang masuk di Rumah Sakit Panti Waluyo sehingga dengan demikian total PDP di Kota Malang menjadi 6 orang.(OL-13)

Baca Juga: Kabaharkam : 52 RS Polri Siap Tangani Pasien Korona
Baca Juga: Perusahaan Belum WFH, DKI Minta Pusat Turun Tangan

BERITA TERKAIT