23 March 2020, 13:30 WIB

Cegah Covid-19 Tempat Hiburan di Kota Padang Ditutup Sementara


Yose Hendra  | Nusantara

WALI Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengeluarkan instruksi untuk menutup sementara tempat hiburan dan wisata di Kota Padang. Penutupan ini bertujuan memotong rantai penyebaran virus korona atau covid-19.

Dalam instruksi tersebut terdapat 12 tempat hiburan dan wisata yang ditutup sementara yakni klub malam, diskotek, pub/live music, karaoke, bar/rumah minum, griya pijat, bioskop. Arena permainan anak, biliar, kolam renang/water boom, spa/sante par aqua dan game online/warnet.

Mahyeldi mengatakan penutupan tempat hiburan dan wisata di Kota Padang dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran virus korona di Kota Padang.

Untuk itu, selama penutupan berlangsung pelaku usaha/pengelola tempat hiburan dan wisata tidak boleh menerima tamu atau pelanggan.

"Kita berharap pelaku usaha tempat hiburan dan wisata di Kota Padang dapat mematuhi instruksi ini. Dan kita meminta jajaran aparat keamanan untuk memantau dan memastikan tidak ada aktifitas di tempat hiburan dan wisata tersebut," ujar Mahyeldi, Senin (23/3).

Mahyeldi menegaskan, wabah virus corona sangat berbahaya. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keselamatan jiwa agar terhindari dari virus ini.

Sebelumnya, Mahyeldi juga telah mengeluarkan instruksi pemindahan proses belajar mengajar (PBM) di sekolah mulai dari PAUD hingga SMP ke rumah masing-masing siswa, dari tanggal 19 Maret hingga 1 April 2020, serta menutup dua objek wisata di Kota Padang yakni objek wisata Gunung Padang  dan Pantai Air Manis. (OL-13)

Baca Juga: Kapolda Riau Siap Tindak Tegas Kerumunan Orang 
Baca JugaPerusahaan Belum WFH, DKI Minta Pusat Turun Tangan

BERITA TERKAIT