23 March 2020, 11:45 WIB

UI Intensifkan Penyemprotan Disinfektan


Antara | Humaniora

DIREKTORAT Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas (DOPF) Universitas Indonesia (UI) mengintensifkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik dan gedung di kampus UI Depok dan Salemba sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Fasilitas dan area publik tersebut di antaranya bus kuning (bus mahasiswa UI), perpustakaan, asrama, kantor, kantin, masjid, bangku-bangku taman dan area publik lainnya," kata Direktur DOPF UI Gandjar Kiswanto dalam keterangan tertulis, Senin (23/3).

Ia menuturkan, sesuai dengan Protokol Pencegahan Penularan Covid-19 di UI, pihaknya tengah mengintensifkan pembersihan fasilitas publik di kampus UI.

Baca juga: Rumah Sakit Darurat Korona Siap Digunakan

Saat ini, aktivitas di kampus memang sudah menurun drastis, mengingat aktivitas belajar tatap muka telah ditiadakan efektif per 18 Maret 2020. Namun, fasilitas publik seperti bus kuning, perpustakaan, dan akses menuju Stasiun UI masih tetap berjalan.

"Untuk itu, melalui penyemprotan disinfektan, kami harap dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Menurut dia, tidak hanya penyemprotan disinfektan. UI juga telah menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik layanan publik seperti Kantor Layanan SIPP (Sentra Informasi Pelayanan Publik), Kantor Pusat Administrasi Universitas, dan tentunya di Klinik Satelit UI.

"Lewat upaya ini, kami harap dapat menekan penyebaran Covid 19 di lingkungan kampus UI," kata Ganjar. (OL-1)

 

 

BERITA TERKAIT