23 March 2020, 10:28 WIB

Hasil Lab 4 ODP di Belitung Negatif Korona


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

SEBANYAK empat Orang Dalam Pantauan (ODP) yang diambil sampel oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Marsidi Judono Belitung dinyatakan negatif virus korona. Sekretaria Daerah Provinsi Bangka Belitung, Naziarto mengatakan berdasarkan informasi dari rumah sakit rujukan covid-19 di Belitung, hasil laboratorium menunjukkan empat ODP negatif korona. 

"Kita dapat informasi dari RSUD H. Marsidi Judono Belitung malam tadi hasil lab 4 ODP ini negatif korona," kata Naziarto, Senin (23/3). 

Sementara, wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) telah diambil seluruh samplenya untuk diperiksa ke laboratorium di Jakarta.

"Alhasil dari 14 sampel ODP dan PDP yang periksa di lab hasilnya 4 ODP negatif," kata Wabup. 

Ia menjelaskan ke-4 ODP negatif Korona tersebt adalah pasien 008 laki-laki berusia 26 tahuh, pasien 009 wanita berusia 53 tahun, pasien 010 wanita 36 tahun, dan pasien 016 laki-laki 23 tahun. Dengan demikian, lanjutnya, sisa sample yang masih ditunggu hasilnya adalah 10 orang. Terdiri atas 5 PDP dan 5 ODP.

"Kita bersyukur pada Tuhan atas hasil ini,namun tentunya masih banyak yang harus kita lakukan untuk menjaga Belitung terbebas korona," tambah Wabup.

baca juga: Pengemudi Ojol Denpasar Wajib Disemprot Desinfektan

Menurutnya disiplin warga untuk tidak keluar rumah,tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat bisa mencegah terpapar virus korona.

"Kita tidak boleh terlalu senang dulu dengan hasil ini, karena masih ada 10 lagi yang hasilnya belum diumumkan. Kami mohon doa seluruh masyarakat Belitung," tegasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT