23 March 2020, 10:45 WIB

MU Incar Koulibaly


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

KALIDOU Koulibaly siap meninggalkan Napoli pada akhir musim jika ada tawaran yang sesuai. Hal itu berarti Manchester United dan klub Eropa lainnya akan meningkatkan upaya mereka untuk mendatangkan bek tengah itu.

Pemain belakang Senegal itu telah menjadi incaran sejumlah klub, termasuk Setan Merah, setelah dia dinobatkan sebagai pemain belakang terbaik Serie A pada musim lalu.

Bek berusia 28 tahun itu dilaporkan ingin meninggalkan San Paolo dan disebut tertarik bermain di luar Italia pada musim depan.

Baca juga: Tiga Pemain Juventus Positif Covid-19

Surat kabar Naples Il Mattino melaporkan bahwa Koulibaly mengatakan kepada Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis bahwa dia siap meninggalkan Il Partenopei.

Namun, Koulibaly juga mengatakan dia berpeluang bertahan di klub Serie A itu jika tidak ada tawaran yang dinilai layak oleh dirinya atau klub.

Jika Manchester United benar mengajukan penawaran untuk Koulibaly, mereka harus berhadapan dengan klub raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Laporan dari Prancis menyebut Koulibaly berpeluang besar hijrah ke Parc des Princes setelah dia membeli sebuah apartemen di Paris.

Selain itu, pelatih PSG memang mencari seorang bek untuk menggnatikan posisi pemain belakang veteran Thiago Silva yang kini telah berusia 35 tahun.

Surat kabar Italia Corriere dello Sport menyebut Manchester United dan PSG harus menyiapkan dana besar jika memang ingin mendatangkan Koulibaly. Pasalnya, Napoli menghargai bek andalan mereka seharga 85 juta pound sterling.

Jika Setan Merah benar mendatangkan Koulibaly pada musim depan, mereka akan memiliki duet bek termahal di dunia. Sebelumnya, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu memecahkan rekor harga bek termahal saat mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City, musim lalu, seharga 80 juta pound sterling. (mirror/OL-1)

BERITA TERKAIT