23 March 2020, 09:08 WIB

Tidak Ngemil dan Pelihara Anjing, Pola Diet Ala Shindong


Siswantini Suryandari | Hiburan

PENAMPILAN Shindong, salah satu anggota boyband Super Junior memang berbeda. Bila selama ini kita menyaksikan postur tubuh Shindong yang gemuk, namun pada penampilan terbarunya di reality show The Ugly Ducking, ia tampak kurusan. Bahkan saat muncul perdana di variety show The Great Escape 3, teman-teman satu timnya terkejut melihat penampilan Shindong. Ia mengaku berhasil menurunkan berat badan cukup drastis. Wajah Shindong terlihat tirus dan semakin segar. Sebelumnya ia memiliki berat 116 kg dan dalam tiga bulan ia melakukan diet berhasil turun menjadi 85 kg. Diakui Shindong, bahwa ia disiplin dalam mengontrol berat badan.

Ia tetap makan tiga kali sehari namun diberi jarak sekitar lima jam antara sarapan hingga makan siang dan makan malam tanpa ngemil, tidak begadang seperti sebelumnya dan mengurangi depresi. Ia rutin mengecek berat badan setiap bangun pagi dan malam menjelang tidur. Berat badan naik erat kaitannya dengan depresi.Begadang juga memengaruhi berat badan. Maka Shindong pun tertib tidur jam 11 malam dan bangun pukul 7 pagi. Dan ia pun tidak berolahraga. Menurutnya cukup dengan mengelola kebiasaan buruknya untuk tidak dilakukan lagi. Termasuk depresi yang dialaminya setahun lalu.  

baca juga: Keyboardis Bon Jovi Positif Covid-19

"Saya mengalami depresi tahun lalu. Saya kemudian membaca di online, bahwa anjing bisa membantu mengatasi depresi. Saya adopsi dua anjing dan nyatanya bisa sangat membantu saya mengatasi depresi. Kedua anjing saya membuat saya senang," ungkapnya.

Hal-hal itulah yang mempercepat penurunan berat badannya. Siap meniru Shindong? (OL-3)

BERITA TERKAIT