23 March 2020, 10:30 WIB

Hendra Setiawan Dukung Olimpiade 2020 Ditunda


Gregorius Gelino | Olahraga

PEBULU tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan mengaku tidak keberatan jika penyelenggaraan Olimpiade 2020 diundur. Menurutnya, bukan hal baik ketika bertanding di tengah wabah virus korona.

Olimpiade 2020 dijadwalkan bergulir di Tokyo pada 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Namun hingga kini, pandemi virus korona malah makin meluas.

Sejumlah badan olahraga negara-negara di dunia banyak yang minta agar Olimpiade ditunda karena sudah mengganggu persiapan para atlet. Tapi, Komite Olimpiade Internasional (IOC) tetap kukuh ingin menyelenggarakannya sesuai jadwal.

Hendra sendiri menginginkan penyelenggaraan Olimpiade digelar setelah situasi kondusif. Pasalnya, seluruh dunia sedang terjangkit pandemi virus korona (Covid-19) yang menelan lebih dari 11 ribu korban jiwa.

Baca juga: Abe Buka Peluang Tunda Olimpiade

"Olimpiade kan masih Juli, kita enggak tahu ke depannya gimana perkembangan virus ini. Semoga saja sudah selesai, jadi bisa main di Olimpiade dengan tenang," kata Hendra seperti dilansir dari Antara.

"Saya juga was-was kalau harus bertanding di Olimpiade Tokyo di tengah wabah virus korona. Situasi sekarang enggak sesuai buat dilakukan pertandingan. Untungnya kualifikasi sudah ditunda semua," ungkapnya.

Hendra yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan juga membeberkan targetnya di Olimpiade. Mantan peraih emas Olimpiade 2008 bersama Markis Kido tersebut berharap bisa menyumbangkan medali di Olimpiade nanti.

"Target pulang bisa bawa medali ke Tanah Air. Apa ajalah medalinya," tutup atlet berusia 35 tahun itu. (OL-1)

BERITA TERKAIT