23 March 2020, 08:06 WIB

Tiba Dari Jakarta, Wali Kota Pematangsiantar Isolasi Mandiri


Apul Iskandar | Nusantara

WALI KOTA Pematangsiantar Hefriansyah melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Raya Pematangsiantar, Minggu (22/3) usai bertugas dari luar kota, yakni Jakarta dan Sumatra Barat. Sesuai dengan prosedur tetap (protap) usai kunjungan dari luar kota Hefriansyah melakukan pemeriksaan kesehatan selanjutnya akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Raya, Hefriansyah dinyatakan dalam kondisi sehat. Tim medis Puskesmas Raya yang memeriksa Hefriansyah ymenggunakan Infrared Thermometer Gun diketahui suhu tubuh Hefriansyah 34,4 derajat Celsius dan selanjutnya menjalani pemeriksaan tekanan darah.

Hefriansyah mengatakan salah satu cara untuk menghindari wabah korona dengan melakukan social distancing. 

"Menghindari berkumpul di tempat keramaian dan tetap menjaga kesehatan, misalnya sering mencuci tangan", katanya.

baca juga: Stok Beras di Aceh Aman Sampai 6 Bulan

Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar dr Ronald Saragih yang mendampingi Hefriansyah mengatakan, pejabat nomor satu di Pemko Pematangsiantar itu disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

"Demi menyikapi pandemi Covid-19, Walikota Pematangsiantar langsungnmelakukan prosedur tetap atau protap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas," terangnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT