23 March 2020, 08:04 WIB

Asensio Juara Turnamen FIFA 20 Antarklub La Liga


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PENYERANG Real Madrid Marco Asensio harus absen sepanjang musim karena cedera lutut. Namun, ternyata dia masih bisa meraih prestasi dengan menjadi juara turnamen video gim FIFA 20 antarklub La Liga, Minggu (22/3).

Saat La Liga berhenti bergulir bersama mayoritas liga sepak bola dunia lainnya akibat pandemi virus korona, para pemain di Spanyol beralih ke Playstation untuk memainkan turnamen daring yang digelar komentator esports Ibai Llanos dan didukung La Liga.

Lebih dari 170 ribu orang menonton saay Asensio, yang memainkan Real Madrid, mengalahkan Aitor Ruibal yang bermain sebagai Leganes 4-1 di laga final dalam turnamen yang melibatkan 18 klub La Liga.

Baca juga: Pemain Barcelona Siap Dipotong Gaji karena Covid-19

Barcelona dan Real Mallorca tidak diizinkan ambil bagian dalam turnamen itu karena mereka disponsori oleh Konami, pencipta gim rival FIFA 20, Pro Evolution Soccer.

Turnamen yang juga disiarkan langsung di televisi Spanyol sukses mengumpulkan dana sebesar 140 ribu euro untuk memerangi Covid-19 yang telah menewaskan 13.350 orang di seluruh dunia dan lebih dari 1.70 orang di Spanyol.

Media massa Spanyol sangat antusias memberitakan turnamen daring itu dengan surat kabar Marca dan AS menyiarkan langsung laga itu serta membuat laporan pertandingan.

Komentator La Liga Miguel Angel Roman bergabung dengan Llanos menjadi komentator laga sementara para pemain diwawancari selepas laga dalam upaya membuat laga itu terasa seperti laga sepak bola sebenarnya. (eurosport/OL-1)

 

BERITA TERKAIT