23 March 2020, 09:00 WIB

Rihanna Sumbang Rp78 Miliar untuk Perangi Covid-19


Dhaifurrakhman Abas | Hiburan

RIHANNA ikut berpartisipasi berperang melawan pandemi virus korona. Hal itu dia lakukan dengan menghibahkan dana US$5 juta atau setara Rp78 miliar melalui badan amal Clara Lionel Foundation (CLF) miliknya.

"Tidak ada yang lebih penting dan mendesak ketimbang melindungi dan mempersiapkan komunitas yang terpinggirkan dan tidak terlayani yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata direktur eksekutif CLF Justine Lucas dalam sebuah pernyataan dikutip Variety, Minggu (22/3).

CLF merupakan organisasi yang didirikan Rihanna pada 2012 lalu guna mendukung pendidikan, tanggap darurat, dan kesiapsiagaan di seluruh Karibia, Afrika Sub-Sahara, dan daerah tertinggal.

Baca juga: Ryan Reynolds dan Istri Donasikan Rp16 Miliar untuk Lawan Korona

Dana CLF sedang didistribusikan mendukung bank makanan lokal yang melayani komunitas berisiko dan lansia.

Dana itu juga akan didistribusikan untuk pembelian peralatan medis, pengembangan penelitian, hingga pelatihan kesehatan. Hal itu agar daerah-daerah rentan tersebut mampu mempersiapkan diri memerangi wabah korona.

"CLF percaya salah satu senjata paling kuat yang kita miliki untuk melawan Covid-19 adalah kesiapan," ujar Justine.

Selain Rihanna, pasangan selebriti Ryan Reynolds dan Blake Lively juga menyumbang US$1 juta atau setara Rp16 Miliar untuk menolong korban terdampak pandemi Covid-19 atau korona. Dana tersebut didonasikan kepada organisasi bank makanan kawasan Amerika Serikat dan Kanada. (OL-1)

BERITA TERKAIT