23 March 2020, 00:28 WIB

Pemprov DKI Sediakan Wastafel Portable di Sekitar Halte


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DINAS Bina Marga DKI Jakarta menyiapkan fasilitas berupa wastafel portable dan hand sanitizer di dekat halte dan beberapa lokasi lainnya. 

Menurut Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, penyediaan tersebut untuk mencegah penularan virus korona covid 19.

"Saat ini sebanyak 10 unit wastafel telah siap dimanfaatkan dan tersebar di berbagai titik strategis," kata Hari Kepada Media Indonesia, Jakarta, Minggu (22/3).

Penempatan wastafel portable dan hand sanitizer itu berada di Halte DPRD, Halte Balaikota, Terowongan Kendal sisi Timur, Halte Tanah Abang, Halte BI, Halte Ratu Plaza, Halte Tosari, Halte Karet (Mayapada) dan Halte Hotel Le Meridien.

"Langkah ini merupakan bagian dari pencegahan Covid-19 yang semakin meluas. Mencuci tangan sebelum dan sesudah bersinggungan akan semakin mudah dengan penyediaan fasilitas tersebut," jelas Hari.

Baca juga : Ingat, Besok Seluruh Layanan Operasi Transportasi Umum Dibatasi

Selain itu, tempat sampah juga tersedia yang bisa digunakan oleh masyarakat umum mengingat penyebaran virus yang luar biasa dan begitu cepat.

"Warga bisa gunakan dan rawat bersama. Semoga wabah virus ini cepat berakhir dan semua aktivitas berjalan normal kembali," tandas Hari.

Tadi pagi, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan disinfeksi serentak di jalanan lima wilayah kota. 

Adapun jalanan yang dilakukan penyemprotan disinfektan ialah di Jakarta Pusat berada di kawasan patung kuda Kencana Thamrin, Taman Budaya Duku Atas, Stasiun Sudirman, Stasiun Bandara BNI, Stasiun Gambir dan Senen.

Lalu di Jakarta Barat di Kota Tua. Jalanan di Jakarta Timur ada di Jalan Raya Bogor-Kramat Jati dan Jatinegara. Di Jakarta Selatan ada Pasar Festival dan diJakarta Utara ada Jakarta Islamic Center, SKKT dan GOR. (OL-7)

BERITA TERKAIT