23 March 2020, 07:00 WIB

The Media Hotel & Towers Jadi Posko Tenaga Medis


(Aiw/X-8) | Humaniora

TIM Kemanusiaan Surya Paloh me­nyerahkan properti The Media Hotel & Towers di Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, kepada pe­­merintah untuk digunakan sebagai posko tenaga medis dalam penanganan virus korona jenis anyar atau covid-19.

Kepala Gugus Tugas Percepat­­an Penanganan Covid-19 Doni Mo­­nardo menerima penyerah­­an tersebut, kemarin. Saat mema­­suki lobi hotel, Doni langsung mengingatkan mereka yang ha­­­­dir untuk menjaga jarak satu sama lain. Perwakilan Tim Kemanusiaan Surya Paloh kemudian secara simbolis menyerahkan properti milik Surya Paloh itu untuk dimanfaatkan pemerintah selama penanganan covid-19.

Dalam sambutannya, Doni mengucapkan terima kasih kepa­­da Tim Kemanusiaan Surya Pa­­­­loh atas kontribusi mereka. ”Atas dasar kesepakatan dengan Kementerian Kesehatan dan para pejabat lainnya, Hotel Media ini akan kita prioritaskan untuk me­­layani tenaga kesehatan, dokter, perawat, dan seluruh unsur yang mendukung kegiatan penanganan covid-19,” ujarnya.

Diperkirakan, ada sekitar 300 tenaga medis yang akan menggunakan The Media Hotel & Towers dan seluruh fasilitasnya untuk melakukan konsolidasi dan istirahat.

”Para tenaga kesehatan ini ada­lah pahlawan kemanusiaan. Oleh karenanya harus kita dukung, kita tinggikan morilnya, kita layani dengan baik, supaya mereka betul-betul optimal dalam memberikan segala kemampuan yang mereka miliki kepada rakyat Indonesia,” tutur Doni.

Dia pun berharap, ke depannya akan semakin banyak pihak yang turut berpartisipasi memberikan dukungan kepada peme­­rintah dan masyarakat dalam berperang melawan covid-19. Di kesempatan yang sama, Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Primadi menambahkan, peran tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 sangatlah penting.

”Oleh sebab itu, dibutuhkan upaya untuk menjaga kondisi me­­reka agar tetap sehat dan kuat dalam menjalani tugas. Ini adalah penghargaan bagi tenaga kesehatan. Mereka butuh konsolidasi untuk recovery dalam tugas sehari-harinya menghadapi ini semua.”

Menurut Oscar, The Media Ho­­tel & Towers layak dijadikan pos­­ko tenaga kesehatan penangan­­an covid-19. Selain punya fasilitas lengkap dan nyaman, lokasi hotel strategis karena hanya berjarak sekitar 3 km dari Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan rumah sakit darurat penanganan korona. (Aiw/X-8)

BERITA TERKAIT