22 March 2020, 22:15 WIB

Hasil Pemeriksaan Swab 2 PDP di Jambi Negatif Covid-19


Solmi | Nusantara

Dua dari tujuh sampel swab (dahak) pasien dalam pengawasan (PDP) di Jambi yang dikirimkan ke ke Litbangkes, hasilnya negatif virus korona. Hasil itu disampaikan  Juru Bicara Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Virus Korona Jambi Johansyah kepada wartawan di Jambi Minggu  (22/3) malam.

"Alhamdulillah, negatif! Tim Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi baru saja menerima informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang menyatakan dua hasil pengujian laboratorium swab dari Provinsi Jambi tidak ada infeksi virus korona," kata Johansyah.

Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Idap Covid-19

Adapun kedua PDP yang diperiksa adalah wanita. Masing-masing berusia 24 tahun dan 40 tahun. Dengan keluarnya hasil lab tersebut, imbuh Johansyah, Tim Satgas masih menunggu lima hasil uji lab swab dari PDP yang juga sudah dikirimkan ke Litbangkes Kemenkes.

Menurut Johansyah, jumlah ODP covid-19 di Jambi, dari update Minggu malam, bertambah menjadi 144 orang. "Padahal sehari sebelumnya tercatat 132 orang. Tujuh orang ODP laki-laki dan lima orang wanita. Semuanya saat ini mengisolasi diri di kediaman masing-masing. Sedangkan jumlah PDP masih tetap 14 orang. Jadi, sampai saat ini belum ada warga Jambi yang dinyatakan positif terjangkit virus covid-19," pungkasnya. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT