22 March 2020, 21:50 WIB

RSUD Tangsel Tidak Mampu Tampung Pasien Lagi


Sumantri | Megapolitan

Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tangerang Selatan (RSUD Tangsel) sudah tidak mampu lagi menampung pasien untuk dirawat di rumah sakit tersebut. Pasalnya, jumlah pasien di rumah sakit itu, khususnya yang menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) terus meningkat.

Namun demikian, pihak rumah sakit enggan memberi informasi soal data jumlah pasien yang dirawat. Mereka hanya mempersiapkan beberapa rumah sakit rujukan, di antaranya Puskesmas Pamulang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tangsel, Tulus Muladiyono yang beberapa kali dikonfirmasi oleh wartawan terkait jumlah pasien virus covid-19 yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit tersebut enggan menjawab. Dia hanya menjelaskan bahwa hingga 21 Maret 2020, jumlah pasien covid-19 di Tangerang Selatan yang meninggal ada empat orang.

Baca juga: Gubernur: Lima Warga Tangerang dan Tangsel Positif Covid-19

"Kami sampaikan, warga yang meninggal akibat virus korona sebanyak empat orang. Sedangkan pasien yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 115 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP), tercatat 56 orang.

Namun begitu, tambahnya, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan selalu mengimbau pada masyarakat agar tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan. "Juga agar langsung melakukan pemeriksaan bila mengalami gejala virus covid-19," ujar Tulus.

Lalu, untuk mencegah merebaknya virus covid-19, imbuh Tulus, Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah melakukan beberapa langkah, mulai dari pembatasan kegiatan keramaian dan juga imbauan kepada warga untuk tetap di dalam rumah. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT