22 March 2020, 20:50 WIB

Positif Covid-19 di Depok Bertambah Menjadi 13 Orang


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

PASIEN dalam pengawasan (PDP) virus korona di wilayah Kota Depok terus bertambah. Hingga Minggu (22/3) malam ini jumlah pasien corona beetambah menjadi 13 orang.

Wakil Ketua I/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 yang juga juru bicara Covid 19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan hingga malam ini pada Minggu (22/3) pukul 20.00 WIB jumlah PDP koona bertambah tiga orang.

Dengan pertambahan tersebut, maka jumlah warga Kota Depok PDPf korona menjadi 13 orang dari semula 10 orang. " Tiga pasien baru tersebut langsung kami larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Sawangan, Kota Depok, " ungkap Dadang kepada Media Indonesia Minggu 22/3) malam ini.

Sama seperti sebelumnya, Dadang tak bersedia menginformasikan identitas dan tempat tinggal tiga penderita Covid-19. Ketertutupan ini dikawatirkan justru memperluas sebaran virus korona. Sebab masyarakat tidak tahu mana yang harus dihindari atau tidak 

Dadang hanya meminta doa dari seluruh masyrakat Indonesia dan Jabodetabek terutama masyarakat Kota Depok agar penyakit para korban tersebut bisa pulih kembali dan bergabung kembali ditengah masyarakat. " Semoga para penderita lekas sembuh dari sakitnya,"harapnya.

Dijelaskan, empat dari 13 pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh. " Sisanya 9 orang sedang ditangani tim medis rumah sakit," ucapnya.

Dadang yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok menambahlan, jumlah total orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Depok hingga malam ini tercatat 393 orang. (OL-13)

Baca Juga: Orang Terinfeksi Virus Covid-19 Bisa Tidak Menunjukkan Gejala

BERITA TERKAIT