22 March 2020, 19:12 WIB

​​​​​​​Pasien Positif Covid-19 Kota Bogor Jadi 7 dan 1 Meninggal 


Dede Susianti | Megapolitan

PEMERINTAH Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan Kota Bogor mengumumkan data terbaru kasus virus korona (covid-19) per hari Minggu (22/3).

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP), maupun pasien dalam pengawasan (PDP) dan yang terkonfirmasi atau positif covid-19 juga terus bertambah. Bahkan ada satu di antaranya meninggal dunia.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Bogor menyebutkan, untuk yang terkonfirmasi positif terpapar covid-19 hingga Minggu siang, jumlahnya sebanyak 7 (tujuh) orang dan dan satu orang di antaranya meninggal.

"Sebelumnya data dari Pikobar Jawa Barat terdapat 8 kasus terkonfirmasi positif, tetapi setelah verifikasi alamat 1 kasus berdomisili DKI Jakarta sehingga pencatatatan data dialihkan ke sana," jelas plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, di keterangan resmi yang dirilis Humas Pemkot Bogor, Minggu (22/3).

Baca juga: Emil Minta Bodebek Sesuaikan Penanganan Covid-19 dengan Ibu Kota

Untuk keenam pasien positif saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Bogor Senior Hospital dan Rumah Sakit Siloam.

Saat ini, pihaknya pun terus melakukan pemantauan (tracking) untuk empat orang terkonfirmasi positif yang baru ini.

Untuk jumlah yang ODP bertambah menjadi 205 orang. Dari jumlah tersebut 30 orang sudah dinyatakan selesai atau sembuh dan 175 orang masih dipantau.

Sementara untuk PDP totalnya ada 8 (delaoan) orang. Satu orang sudah dinyatakan sembuh, dan sisanya 7(tujuh) orang masih dalam pengawasan.(A-2)

BERITA TERKAIT