22 March 2020, 16:59 WIB

Emil Minta Bodebek Sesuaikan Penanganan Covid-19 dengan Ibu Kota


Dede Susianti | Megapolitan

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil meminta pemerintah daerah Nogor, Depok, dan Bekasi untuk mensinkronkan kebijakan penanganan virus korona Covid-19 dengan DKI Jakarta.

Seperti diketahui, sebanyak lima wilayah administrasi di Provinsi Jabar, berbagi perbatasan dengan DKI Jakarta. Kelimanya ialah Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Kang Emil itu saat melakukan persiapan untuk pelaksanaan rapid tes masal dengan Bupati Bogor dan pimpinan daerah Kota Bogor yang diwakili Wakil Wali Kota Bogor zDedie A Rachim, Minggu (22/3).

"Ada beberapa hal yang dibahas. Yang pertama, koordinasikan libur kerja. Khususnya Bogor, Depok dan Bekasi ini saya arahkan untuk singkron dengan kebijakan di DKI. Tentu dengan pertimbangan masing-masing," jelas Emil.

Baca juga :  Anies Baswedan Jangan Abaikan Nasib Pekerja Harian Lepas

Emil mengungkapkan di Jabar saat ini terdapat 55 kasus positif virus korona per Sabtu (21/3) yang sebagian besar berada di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupatem Bogor, dan Kota Bogor.

"Saya update yang positif saja. Per tadi malam 55 yang positif, 41 ada di zona Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Kota dan Kabupaten Bogor. Sisanya ada di luar Bodebek. Ini menandakan bahwa epicenteumnya ada di Jakarta," ungkap Emil.

Ia pun memgimbau, warga di wilayah yang ada kasus positif virus korna di Jabar untuk mengurangi pergerakan di luar rumah untuk mencegah penularan lebih luas virus korona Covid-19. (OL-7)

BERITA TERKAIT