22 March 2020, 15:42 WIB

NasDem Jawa Barat Semprotkan Disinfektan di Wilayah Zona Merah


Bayu Anggoro | Nusantara

DPW Partai NasDem Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Ini dilakukan mengingat ibu kota provinsi tersebut merupakan zona merah penyebaran virus korona (covid-19).

Penyemprotan yang mulai dilakukan Minggu (22/3) dipimpin langsung Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa. "Kami akan terus lakukan ini sampai situasi ini dirasa sudah selesai. Setidaknya selama 2-3 minggu ke depan," kata Saan usai menyemprot sejumlah masjid dan fasilitas umum di kawasan Jalan Cipaganti, Bandung.

Baca Juga: Kemenkes: The Media Hotel Layak Jadi Posko Tenaga Medis Covid-19

Selain menyemprotkan disinfektan, pada kegiatan ini Partai NasDem pun membagikan ribuan masker dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) bagi masyarakat umum. Melalui cara ini, Saan berharap penyebaran covid-19 bisa diminimalisasi.

"Semoga bisa diputus mata rantainya," kata Saan. Selain di Kota Bandung, Saan memastikan pihaknya melakukan hal serupa di kabupaten/kota di Jawa Barat lainnya yang masuk kategori zona merah terkait pandemi covid-19 ini.

Baca Juga: NasDem Usul Antisipasi Eskalasi Covid-19

''Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) mengakui terdapat tujuh kabupaten/kota di wilayahnya yang masuk zona merah. Ini berdasarkan adanya pasien positif covid-19. Selain Kota Bandung, daerah lainnya yang zona merah adalah Kota Depok, Bogor, Bekasi, Kabupaten Bogor, Cirebon, dan Bandung. (BY/OL-10)

BERITA TERKAIT