22 March 2020, 13:35 WIB

Kemenkes: The Media Hotel Layak Jadi Posko Tenaga Medis Covid-19


 Atikah Ishmah Winahyu | Humaniora

SEKRETARIS Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi mengatakan, The Media Hotel and Towers layak dijadikan posko pengendali tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19. 

Hal ini disampaikan Oscar usai meninjau langsung fasilitas dan kondisi di properti milik Surya Paloh itu.

"Kita melihat hotel The Media untuk tenaga kesehatan akan lebih nyaman dan tentunya kita berharap ini menjadi posko untuk teman-teman konsolidasi, berkordinasi, posko yang representatif," kata Oscar usai acara serah terima penggunaan properti The Media Hotel & Towers di Jakarta, Minggu (22/3).

Baca juga: Media Hotel Jadi Posko Covid-19, Doni Minta Dukung Tenaga Medis

Selain layak dan nyaman, Oscar menilai The Media Hotel and Towers berada di lokasi yang strategis karena tidak jauh atau hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari Wisma Atlet yang dijadikan rumah sakit darurat bagi penanganan Covid-19. Rencananya, akan ada sekitar 300 tenaga medis yang bertugas di Wisma Atlet yang akan ditampung di hotel bintang lima ini.

"Kita sudah mengerahkan ratusan relawan dari Poltekes, juga banyak tenaga medis di sana (Wisma Atlet) yang sudah dilatih dalam minggu-minggu ini oleh Badan PPSDM (Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia) Kemenkes. Insyaallah pelatihan terhadap pengendalian pencegahan infeksi bisa memberikan pada mereka sebagai bekal di lapangan nanti," tandasnya. (A-2)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT