22 March 2020, 13:30 WIB

Ketua DPRD: Lawan Penularan Korona dengan Berdiam di Rumah


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menegaskan untuk tidak menyepelekan penularan virus korona atau covid-19. Menurutnya, walaupun fisik kita sehat dan penularan itu tak kasat mata. tapi kita harus tetap waspada dengan tidak keluar rumah.

"Saya sarankan untuk tetap beraktivitas di dalam rumah. Kita lawan penularan masif corona dengan tetap di rumah," kata Prasetyo dalam akun twitternya @PrasetyoEdi_, Jakarta, Minggu (22/3).

Dalam hal ini, kata Prasetyo, kesadaran dari masing-masing individu sangat diperlukan. "Saya menyarankan seluruh masyarakat untuk bersama melawan pandemi covid-19," ujarnya.

Perlawanan tersebut dapat dilakukan dengan 4J, yaitu jangan keluar rumah, jaga jarak, jangan berkumpul, dan jaga kebersihan tangan serta kesehatan tubuh kita.

Baca juga:  Dua Anggota DPRD DKI Positif Covid-19

"Saya yakin setiap orang dapat memainkan peran dalam pengendalian penyebaran covid-19, dan kita semua harus melakukan sebanyak yang kita bisa untuk menjauhkan diri dan keluarga dari potensi penularan," jelas Prasetyo.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto mengatakan per 21 Maret terdapat penambahan 81 kasus baru.

"Ada penambahan kasus baru sebanyak 81 orang. Totalnya sekarang 450 orang," kata Yurianto dalam konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (21/3). (OL-14)

BERITA TERKAIT