22 March 2020, 13:20 WIB

PSSI Undurkan Jadwal Pertandingan Liga 1


Deden Muhamad Rojani | Sepak Bola

Liga 1 2020 yang telah berjalan tiga pekan harus berhenti karena virus korona. Keputusan tersebut tertuang dalam surat arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada PT Liga Indonesia Baru.

Jadwal Liga 1 pada akhir Maret sampai awal April 2020 memang libur. Kompetisi kasta teratas Liga Indonesia itu seharusnya menjalani masa jeda karena persiapan timnas Indonesia untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun jeda kali ini, ternyata tak hanya soal FIFA Matchday, tetapi karena wabah virus covid-19 yang makin menyebar di Tanah Air.

Baca juga: PSSI Tegaskan Jadwal Liga 1 2020 Tepat Waktu

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan. Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” kata M Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur PT LIB tertanggal 18 Maret 2020.

Iriawan mengintruksikan kepada PT LIB untuk segera menyusun kembali jadwal pertandingan Liga 1 dan Liga 2, PT LIB juga diminta untuk membuat penilaian terhadap risiko dan rencana mitigasi atas keberlangsungan Liga selama dua pekan ke depan.

“Kemudian dengan penghentian sementara Liga, disampaikan kepada PT LIB untuk segera membuat kajian manajemen keuangan (cost) di masing-masing club dan liga secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT