22 March 2020, 13:15 WIB

PBSI Akan Jadwalkan Ulang Indonesia Open 2020


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

PENGURUS Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan menjadwalkan ulang event Indoneisa Open pada September 2020.

"Kita lagi konsultasi dengan BWF untuk penggeseran event Indo Open 2020. Diusulkan untuk ditukar ke Super 100 di bulan September nanti," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, ) saat dihubungi, Minggu (22/3).

Rencana penjadwalan ulang itu muncul setelah melihat situasi Indonesia, khususnya Jakarta yang sedang tidak kondusif karena wabah virus korona. PBSI juga mempertimbangkan situasi pandemi global wabah virus korona saat ini dengan penyebaran yang cukup cepat. Budiharto menyebut ide menggelar Indonesia Open 2020 sesuai jadwal sangat mengkhawatirkan apabila melihat situasi terkini. Ia juga mendukung keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang menunda perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020.

baca: IOC Sebar Kuesioner Untuk Negara Anggota Soal Dampak Korona

BWF secara resmi menunda turnamen Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan dihelat di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei mendatang. Namun, karena kondisi Denmark yang masih berada dalam status lockdown akibat wabah virus korona dan beberapa negara peserta juga sedang tidak kondusif, BWF memutuskan untuk memundurkan Piala Thomas dan Uber 2020 menjadi 15-23 Agustus 2020.

"Saya kira itu keputusan yang tepat dalam situasi seperti sekarang ini," ucap Budiharto. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT