22 March 2020, 12:42 WIB

Stok Beras Bulog di Babel 2.100 Ton


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Stok beras Provinsi Bangka Belitung mencukupi hingga puasa dan lebaran tahun ini. Saat ini total terdapat stok 2.100 ton beras yang tersebar di Gudang Bulog Subdivre Bangka sebanyak 600 ton dan  di Belitung 1.500.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) subdivre Bangka Taufiqurokhmah mengatakan stok beras yang ada di Bangka dan Belitung 2.100 ton jumlah ini cukup hingga puasa dan lebaran.

"Stok di gudang Bangka 600 ton ditambah di gudang Belitung 1.500 ton. Bulan ini masuk lagi untuk Bangka 1.500 ton. Saya rasa cukup untuk persiapan puasa dan lebaran tahun ini," kata Taufiqurokhmah belum lama ini.

Baca Juga: Stok Beras Bulog Aman dari Banjir

Ia menyebutkan, Bulog Subdivre Bangka akan menyerap beras lokal antara 200 hingga 250 ton sesuai hasil panen masyarakat. "Tergantung kalau panennya 250 ton, akan kita serap semua, intinya tergantung hasil panen petani lokal," ujarnya.

"Awal maret ini kita akan lakukan rapat untuk menindak lanjuti hal tersebut, kita menargetkan tahun ini sudah terealiasasi," terangnya.

Beras yang nanti terserap lanjutnya, akan disalurkan ke seluruh Berkah Mart yang ada di kabupaten, khususnya yang akan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)," tuturnya.(RF/OL-10)

BERITA TERKAIT