22 March 2020, 10:50 WIB

Masuk ke Bener Meriah Wajib Diperiksa Suhu Tubuhnya


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

TIM gabungan dari petugas medis dan personel yang tergabung dalam gugus percepatan penanganan Covid-19 (Virus Corona) Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, semakin siaga. Setiap orang atau tamu yang masuk ke wilayah penghasil kopi gayo itu akan diperiksa suhu tubuhnya.

Informasi diperoleh Media Indonesia, Minggu (22/3), pemeriksaan dengan menggunakan termometer infra merah itu digelar dari berbagai arah masuk jalur darat dan jalur udara. Diantaranya adalah di Bandar Udara Rembele, Perbatasan Bener Meriah-Kabupaten Bireuen atau Km 35 Kecamatan Pinto Rime dan Perbatasan Bener Meriah-Kabupaten Gayo Lues.

Bila tamu dan pengguna jalan terdapat suhu tubuh di atas 38 derajat celcius langsung ditangani tim medis. Lalu dimintai penjelasan terkait riwayat perjalanan serta kemungkinan ada hubungan atau kontak fisik dengan seseorang terduga pengidap Covid-19.

Baca Juga: Monas Hingga Jalan MH Thamrin Disemprot Disinfektan

Ketua tim gugus percepatan penangana Covid-19 di Benereriah, Kadir, mengatakan, aksi pemeriksaan suhu tubuh itu berlangsung sejak kemarin (Sabtu, 21 Maret). Itu sesuai kesepakatan bersama dan arahan Bupati Bener Meriah, Sarkawi.

"Semua awak atau penumpang bus, pengedara roda dua dan setiap penumpang pesawat akan dideteksi suhu tubuhnya" tambah seorang anggota tim lainnya. (OL-13)

Baca Juga: Ditemukan 793 Kasus Baru Korona di Italia Dalam Sehari 

BERITA TERKAIT