22 March 2020, 09:56 WIB

Lagi Pasien PDP Covid-19 di DIY Meninggal Dunia


Agus Utantoro | Nusantara

SEORANG perempuan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia di rumah sakit. Juru Bicara Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta untuk penanganan covid-19, Berty Murtiningsih, Minggu (22/3) menjelaskan, dari hasil amnamnesa rumah sakit, diketahui sebelumnya pasien yang meninggal dunia ini kontak dengan warga negara asing, yakni warga negara New Zealand.

"Masuk rumah sakit pada 18 Maret, kemudian pengiriman spesimen pada tanggal 20 Maret. Saat ini masih menunggu hasil uji laboratorium," kata Berty.

Menurut dia, saat ini sedang dilakukan tracing atau penelusuran kontak yang pernah dilakukan dalam masa beberapa hari sebelum masuk rumah sakit. Disebutkan, pasien yang meninggal dunia pada Sabtu (21/3/2020) ini adalah laki-laki berusia 69 tahun, warga Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

baca juga: Pasien Berstatus PDP di Ternate Membaik dan Dipulangkan Dari RS

Disebutkan, saat masuk rumah sakit, orang yang kemudian dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) ini mengalami gejalan lemas, deman dan kemudian batuk. Dengan demikian, ujarnya, hingga saat ini sudah ada dua pasien PDP di DIY yang meninggal dunia. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT