22 March 2020, 07:45 WIB

Bupati Klaten Blusukan ke Pasar Bagikan Masker dan Hand Sanitizer


Djok Sardjono | Nusantara

BUPATI Klaten (Jateng) Sri Mulyani blusukan ke pasar tradisional membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus korona, Sabtu (21/3).

Dengan naik mobil bak terbuka Dinas Perhubungan Klaten, Bupati Sri Mulyani didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klaten, Rony Roekmito, membagikan masker dan hand sanitizer kepada pedagang Pasar Gede di Kota Klaten, Pasar Gabus di Kecamatan Jatinom, dan Pasar Tjokro Kembang di Kecamatan Tulung. Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani dengan mengenakan rompi Dinas Kesehatan juga melakukan sosialisasi bahaya virus korona. Untuk antisipasi dan penyebaran virus yang kini telah menyebar luas di berbagai negara, yang perlu dibiasakan adalah pola hidup bersih dan sehat.

"Perlu diketahui, bahwa di Kabupaten Klaten sampai ini belum ada warga yang positif terpapar Covid-19. Nah, untuk antisipasi dan pencegahan virus corona para pedagang harus menjaga kesehatan dengan makanan bergizi," jelasnya.

Sri Mulyani juga mengingatkan para pedagang pasar setelah pulang dari berjualan sebelum berkumpul keluarga agar mandi terlebih dahulu. Pun sebelum makan atau minum biasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir untuk membersihkan kuman yang menempel di tangan.

baca juga: Cegah Korona, Anggota Dewan Ikut Semprot Disinfektan di Terminal

"Meski penyebaran virus korona meluas di berbagai negara termasuk di Indonesia, saya minta masyarakat tidak perlu panik. Untuk antisipasi dan pencegahan ikuti terus arahan maupun petunjuk dari pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo," pungkasnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT