22 March 2020, 07:05 WIB

Cegah Korona, Anggota Dewan Ikut Semprot Disinfektan di Terminal


Supardji Rasban | Nusantara

PADA masa reses dimanfaatkan anggota DPR RI untuk membantu daerah yang mewakilinya mencegah meluasnya virus korona. Selain PMI dan BPBD, anggota DPR RI Dapil IX Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten/Kota Brebes dan Tegal, Paramitha Widya Kusuma juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah terminal dan pasar di Kabupaten Brebes. Seperti yang dilakukan di Terminal Angkot dalam Kota Brebes, Sabtu (21/3), Mitha bersama timnya juga membagikan masker dan sabun kepada para sopir angkot dan pedagang yang ada di pasar Induk Brebes, lokasinya berdekatan dengan 
Terminal Angkot.

Mitha menyampaikan, makin meluasnya penyebaran virus korona membuat dirinya tergerak untuk melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan.

"Kami juga membagikan masker dan sabun kepada para sopir angkot dan pedagang yang ada di dalam terminal dan pasar," ujar Mitha.

Menurut Mitha yang juga putri Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma, kegiatan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker serta sabun akan terus dilakukan.

baca juga: NTT Tutup Seluruh Destinasi Wisata Terkait Pandemi Korona

"Kami akan terus berkeliling ke terminal-terminal angkot dan pasar yang ada di semua kecamatan di Kabupaten Brebes sampai waktu yang belum ditentukan," terang anggota DPR RI Kommisi IV itu.

Di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tercatat sudah ada 6 pasien Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang diisolasi di RSUD Brebes. (OL-3)

BERITA TERKAIT