22 March 2020, 02:11 WIB

Gubernur Sumut: Bekerja Sama, Ikuti Petunjuk dan Arahan


Retno Hemawati | Humaniora

GUBERNUR Sumatra Utara, Edy Rahmayadi dalam video singkat berdurasi kurang lebih empat menit menyampaikan pesannya terkait epidemi korona.

Dia menyampaikan saat ini virus COVID-19 telah memasuki fase yang tidak baik dan sangat menghawatirkan. Namun menurutnya hal itu tidak perlu membuat panik dan cemas. "Panik dan cemas tidak akan menyelesaikan masalah tapi kita harus sikapi secara tenang dan ikuti petunjuk serta arahan yang sudah ditetapkan."

Lulusan Akademi Militer tahun 1985 itu juga mengharapkan kerja sama seluruh pihak untuk meminimalisir penyebaran virus ini. Dalam video itu dikatakannya demikian, "Saudara-sauadaraku, saya meminta seluruh masyarakat, agar mengisolasi diri di rumahnya masing-masing, hindari lokasi keramaian, saya juga meminta seluruh kafe, club malam, diskotek, karaoke, dan lokasi hiburan lainnya untuk menutup aktivitasnya hingga keadaan lebih baik."

Edy juga menyampaikan pemahamannya, efek terbesar dari virus ini adalah ekonomi. Kembali dia mengingatkan bahwa jiwa kita dan jiwa orang banyak lebih berharga dari apapun. Termasuk juga mengingatkan agar kita sebagai sesama manusia mengembalikan nilai-nilai persaudaraan kita. "Bagi yang memiliki kelebihan rezeki dapat membantu saudara-saudara yang kesulitan dengan bersama-sama kita bisa melewati fase-fase yang tidak baik ini. Kepada Tuhan Alah SWT Yang Maha Esa kita mohon perlindungan dan ampun semoga kondisi buruk ini segera berlalu dan kehidupan kita kembali normal," pungkasnya ditutup dengan salam. (OL-12)

BERITA TERKAIT