21 March 2020, 15:25 WIB

Atasi Covid-19, PMI Bangun Gudang Logistik Tambahan


mediaindonesia.com | Humaniora

KETUA umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, meninjau pembangunan gudang logistik tambahan yang berlokasi di di Jakarta Selatan.

Gudang tersebut akan difungsikan sebagai tempat penyimpanan logistik terkait penanganan virus korona (Covid-19), yang semakin meluas ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Dalam kunjungannya, Sabtu (21/3), mantan Wakil Presiden RI mengungkapkan pembangunan gudang logistik terdiri dari tiga gudang weight hall. Gudang tersebut difungsikan untuk menyimpan peralatan standar penanganan Covid-19.

“Nantinya dibangun tiga gudang weight hall berukuran 10x32 meter. Digunakan untuk menyimpan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google, serta masker dan baju steril,” ujar JK, sapaan akrabnya, dalam keterangan resmi.

Baca juga: Kritisi Kesiapan Tenaga Medis, DPR: Pemerintah Harus Transparan

Selain membangun gudang logistik, PMI juga berencana membuat tiga ruang kerja berukuruan 10x24 meter untuk memantau stok logistik, serta pendistribusian.

“Selain gudang, PMI juga akan membuat kantor kecil untuk memantau stok gudang secara menyeluruh. Nantinya untuk memudahkan keluar masuk barang atau distribusinya,” imbuh JK.

Gudang tersebut dibuat untuk memudahkan PMI dalam membantu upaya pemeintah dalam menghadapi virus korona. Harapannya, gudang sudah dapat digunakan pada Senin pekan depan.

Saat ini, PMI sudah memiliki enam gudang regional yang tersebar di Padang (Sumatera Barat), Serang (Banten), Gresik (Jawa Timur), Semarang (Jawa Tengah), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Makassar (Sulawesi Selatan).(OL-11)

VIDEO TERKAIT :

BERITA TERKAIT