21 March 2020, 15:10 WIB

BNI Ternate Terapkan Langkah ini Hadapi Covid-19


Hijrah Ibrahim | Nusantara

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Kantor Cabang Ternate, Maluku Utara, menerapkan penyesuaian sistem kerja demi menekan penyebaran virus korona atau covid-19.

"Ini dilakukan untuk mencegah meluasnya wabah virus korona," kata Kepala Cabang BNI Ternate Jonathan Lapian, sabtu (21/3).

Baca juga: Mulai Senin, ASN dan PHL Babel Masuk Kerja Bergili

Ia menambahkan pihaknya juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan meyediakan hand sanitizer kepada setiap nasabah yang hendak bertransaksi .

Baca juga: Sumut Isolasi 205 Orang Diduga Terpapar Covid-19

Selain itu, Jonathan juga mengimbau kepada seluruh pegawai BNI agar selalu menjaga diri dengan cara menjaga kebersihan, menghindari keramaian, mengonsumsi vitamin, dan menjauhi kontak fisik dengan orang lain.

"BNI menetapkan tiga penyesuaian sistem kerja, yaitu bekerja dari rumah atau Work From Home, split operation, dan shift operations. Khusus untuk Work From Home, ini hanya diterapkan pada unit-unit tertentu, dan di daerah-daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan Kondisi risiko tinggi, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo," ujar Jonathan.

Baca juga: PT KAI Siap Kembalikan Tiket 100% Khusus Pembatalan Karena Korona

Nasabah juga dapat memanfaatkan electronic channel yang telah dikembangkan oleh BNI. Teknologi yang diterapkan pada electronic channel BNI ini dapat menemani nasabah dan masyarakat untuk tetap dapat bertransaksi, bahkan 24 jam sehari selama tujuh dari dalam seminggu.

"Untuk mengantisipasi transaksi tanpa interaksi dengan pegawai, BNI meyediakan keperluan transaksi digital yakni BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam. Bahkan untuk masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi kami siap di BNI Call Center." (X-15)

BERITA TERKAIT