21 March 2020, 12:38 WIB

Gubernur Himbau Pengusaha di Babel Tutup Tempat Wisata


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

 

Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona atau covid-19 di tempat-tempat keramaian. Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan menghimbau pengusaha untuk sementara menutup tempat wisata.

Ia mengatakan sehubungan dengan semakin meningkatnya kewaspadaan global terhadap meluasnya penyebaran virus korona, Pemerintah RI telah membentuk gugus tugas dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus korona. Atas dasar itu, ia menegaskan pemerintah daerah harus melakukan upaya antisipasi dan persiapan pencegahan virus korona di Provinsi Babel. 

Baca Juga: Gubernur Erzaldi Tak Kenal Lelah Cegah Korona

"Untuk Babel antisipasi penyebaran virus korona, saya sudah mengelarkan 4 himbauan kepada masyarakat. Salah satunya menghimbau pengusaha menutup sementara tempat wisatanya," kata Erzaldi. Sabtu (21/3).

Selain itu, lanjut Erzaldi, masyarakat dihimbau membatasi kegiatan bersifat perkumpulan orang banyak dan menganjurkan masyarakat untuk melakukan sosial distancing.

Baca Juga: Pemkab Bandung Barat akan Tutup Tempat Wisata Antisipasi Korona

"Pengusaha resto/tempat hiburan malam untuk menghentikan aktivitas pada pukul 20.00WIB, Di samping itu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat untuk mengurangi/menghentikan sementara kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak dan mengantikannya dengan kegiatan yang sesuai anjuran agama/adat masing-masing," tegasnya. 

Ia berharap para pelaku usaha dan masyarakat dapat mengindahkan himbauan yang sudah dikeluarkan tersebut agar masyarakat Babel dapat terhindar dari penyebaran virus korona. (Rendy Ferdiansyah/RF)
 

 

BERITA TERKAIT