21 March 2020, 09:45 WIB

Pasien Positif Covid-19 Asal Purwakarta Dinyatakan Sembuh


Reza Sunarya | Nusantara

SETELAH dirawat sejak 5 Maret 2020 di Rumah Sakit Paru (RSP) Rotinsulu, Bandung, pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Pasawahan, Purwakarta,Jawa Barat berinisial U, 65, dinyatakan sembuh.

Bertempat di Kantor Desa Pasawahan, Purwakarta, serah terima pasien dilakukan oleh Satgassus Covid-19 Kabupaten Purwakarta yang diwakili Deni Darmawan kepada keluarga pasien yang diwakili Kepala Desa Pasawahan, Akhmad Kosasih, Jumat (20/3) malam.

Baca juga: Brebes Siap Tangani Kemungkinan Outbreak Covid-19

"Kabar baik untuk warga Purwakarta bahwasannya pasien positif covid-19 asal Purwakarta dinyatakan sembuh," kata Deni Darmawan mewakili Satgassus Covid-19 Purwakarta.

Meski sudah dinyatakan sembuh,namun Satgaskhus akan mengontrol dan mengecek pasien tersebut selama 14 hari ke depan untuk memastikan kesehatannya.

"Yang mesti diingat dan dipahami bahwa virus ini dapat disembuhkan. Dengan kerja sama yang baik semua pihak dan mengikuti anjuran tenaga medis." Jelas Deni.

Selain itu, untuk menghadapi virus ini warga diminta untuk mengikuti apa yang sudah dianjurkan dan arahan-arahan yang dikeluarkan oleh pemerintah. (OL-6)
 

BERITA TERKAIT