20 March 2020, 21:45 WIB

Cegah Korona, Masjid di DKI Dilakukan Penyemprotan Disinfektan


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MASJID-masjid di Jakarta dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI, dalam mencegah penyebaran virus korona.

Dalam media sosial @humasjakfire, disebutkan salah satu Masjid yang dilakukan penyemprotan disinfektan ialah Masjid At-Taqwa, Jalan Lontar Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (20/3).

Selain itu personel Damkar DKI juga melakukan penyemprotan disinfektan di Samsat Jakarta Timur, Jalan D.I. Panjaitan, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Kemudian, sebanyak 20 gedung di Jakarta Selatan juga dilakukan penyemprotan tersebut oleh petugas damkar. 20 gedung terdiri dari beberapa rumah ibadah, kantor pemerintah dan gedung sekolah.

Saat melakukan tugas penyemprotan, personel damkar disiapkan alat pelindung diri yang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Penyemprotan tersebut sebagai langkah pencegahan menularnya virus dari Tiongkok itu. Gubernur Anies Baswedan juga memerintahkan agar kegiatan peribadatan di rumah ibadah untuk ditunda hingga kondisi memungkinkan.

"Selama 2 minggu ke depan ditiadakan nanti kita pantau 2 minggu lagi," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Kamis (19/3). (OL-2)

BERITA TERKAIT