20 March 2020, 21:13 WIB

PD Pasar Jaya Cegah Penyebaran Korona di 155 Pasar


Selamat Saragih | Megapolitan

DIREKTUR PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengatakan, pihaknya melakukan pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di 155 pasar wilayah Jakarta.

Tentang upaya yang sudah dilakukan, lanjut Arief, antara lain mempersempit akses pintu masuk, disinfeksi pasar setiap hari pada malam hari, penyediaan lokasi cuci tangan dan hand sanitizer di setiap pintu masuk dan pengukuran suhu pengunjung pasar.

Terkait penanganan virus corona di pasar-pasar, jelas Arief, Perumda Pasar Jaya menyiapkan satu juta masker dengan harga terjangkau.

"Sejumlah aksi sudah kami lakukan di 155 lokasi pasar yang dikunjungi hampir 1-1,5 juta pengunjung dan menjadi lumbung pangan Jakarta," katanya dalam telekonferensi dari Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat (20/3).

Selain itu, PD Pasar Jaya juga melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 kepada para pedagang dan pembeli dalam berbagai kesempatan seperti operasi pasar.

Arief pun mengimbau dalam masa darurat corona ini, ibu hamil, anak-anak dan orang sakit tidak datang ke pasar. Hal ini untuk mencegah penularan virus ini.

Sementara itu, terkait kondisi pasokan pangan, dia mengatakan, statusnya aman.

"Kita memastikan pangan aman jadi tidak perlu panik," lanjutnya. (OL-2)

BERITA TERKAIT