21 March 2020, 01:20 WIB

Bapenda DKI Batasi Jam Layanan Operasional Pajak


(Ssr/J-1) | Megapolitan

PELAYANAN pajak di kantor bersama Samsat Jakarta Utara (Jakut) dan Jakarta Pusat (Jakpus) di Jl Gunung Sahari, Pademangan, ditutup sejak Kamis (19/3). "Namun, pelayanan akan dibuka kembali pada 23 Maret mendatang," ujar Kepala Humas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta, Arismansyah, di Jakarta, kemarin.

Arismansyah mengatakan, pelayanan kantor bersama Samsat Jakpus dan Jakut dialihkan ke Jakbar, Jaksel, dan Jaktim. Dia menambahkan, gerai di mal ditutup. Begitu juga Samsat di lima wilayah ditutup hingga 31 Maret 2020. Adapun layanan di Kantor Samsat Induk, Samling (Samsat Keliling), dan Drive thru tetap dibuka. "Seluruh pelayanan Samsat pada Sabtu 21 Maret dan 28 Maret 2020 juga ditutup," lanjutnya.

Dia menambahkan, warga yang hendak membayar PKB bisa melalui sistem daring, seperti aplikasi Samolnas dan e-Samsat Jakarta. Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store. "Warga mengisi formulir penyetoran PKB tahun berjalan melalui aplikasi e-Samsat. Nanti akan ada resi pembayaran PKB untuk dibayar melalui ATM bank yang ditunjuk," ungkap Arismansyah.

Menurut dia, kebijakan ini sesuai dengan Seruan Gubernur DKI No 4/2020 tentang Sosial Distancing dalam rangka pencegahan penularan covid-19 (Ssr/J-1)

BERITA TERKAIT