20 March 2020, 20:21 WIB

Polisi di Jakarta Fit dan Bebas Covid-19


Tri Subarkah | Megapolitan

KEPALA Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus memastikan bahwa tidak ada anggota PMJ yang terpapar virus korona baru (covid-19).

"Sampai saat ini (anggota) Polda Metro Jaya tidak ada. Alhamdulillah, mudah-mudahan sehat," kata Yusri di Jakarta, Jumat (20/3).

Menurutnya, semua anggota PMJ masih menjalankan tugasnya seperti biasa. Artinya, PMJ tidak menerapkan work from home.

 

Baca juga: Perkantoran di DKI Diminta Tutup 14 Hari Kedepan

 

Dalam kesempatan tersebut, Yusri menyebut hasil tes satu anggota PMJ negatif setelah memeriksakan diri ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Anggota tersebut menjalani pemeriksaan karena tetangganya memiliki gejala covid-19.

"Jadi gini, tetangga di dekat rumah anggota itu kan kena sakit dengan indikasi mirip dengan virus korona, terus diminta bersama-sama mengecek ke RS Polri," terang Yusri.

Namun hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan bahwa anggota tersebut negatif covid-19, sedangkan tetangganya dinyatakan demam berdarah dengue (DBD).

Di tengah penyebaran covid-19, Yusri mengimbau setiap anggota Polri menjaga kesehatan dan kebersihan selama bertugas. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyediakan masker dan hand sanitizer kepada anggota. (OL-8)

BERITA TERKAIT