20 March 2020, 19:37 WIB

Ronald Koeman Tertarik Tukangi Barca


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

RONALD Koeman mengaku masih berminat menukangi Barcelona suatu hari nanti.

Koeman menampik jika dirinya menolak melatih Barcelona karena kondisi ruang ganti yang tidak kondusif saat ditangani Ernesto Valverde. Ia mengatakan melatih Barcelona adalah impian semua pelatih.

"Tidak penting situasi mereka. Saya memiliki pemain terbaik di sana, di Barcelona. Saya mencintai kota itu. Jadi, semoga saja saya bisa melatih Barcelona suatu hari nanti," kata Koeman, seperti dilansir dari Marca, Jumat (20/3).

Koeman mengaku memang mendapatkan tawaran melatih klub yang ia bela pada 1989-1995 itu saat Barcelona mencari pelatih setelah memecat Ernesto Valverde.

 

Baca juga: Dampak Covid-19, Van Persie Tunda Kedatangan ke Jakarta

 

Namun, ia menolak, karena telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan tim nasional Belanda. Alhasil, Barcelona memalingkan pilihan kepada Quique Setien.

"Mereka menghubungi saya dan saya menolak, karena saya berkomitmen dengan tim nasional. Saya punya kontrak dua tahun hingga Piala Eropa selesai," kata mantan bintang timnas Belanda itu.

Koeman memang memiliki kenangan manis selama berseragam La Blaugrana, julukan Barcelona. Selama enam tahun menetap di Catalan, Koeman mempersembahkan 4 gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, satu trofi Liga Champions. (OL-8)

BERITA TERKAIT