20 March 2020, 18:37 WIB

Dampak Covid-19, Van Persie Tunda Kedatangan ke Jakarta


Mediaindonesia.com | Sepak Bola

LEGENDA Manchester United dan Arsenal, Robin Van Persie terpaksa menunda kedatangannya ke Jakarta akibat merebaknya virus Korona.

Mantan pemain tim nasional Belanda itu sedianya akan datang ke Jakarta pada 29 Maret nanti.  Ia dijdawalkan menghadiri pertandingan final Tournament Mini Soccer 7-A-Side BK8 Cup 2020 di Oceano Football Stadium, Pantai Mutiara Pluit, Jakarta. Van Persie merupakan brand ambassador BK8.

Baca juga: Robin Van Persie akan Ikut Laga Eksebisi Lawan Persija

Van Persie sedianya juga akan bertanding melawan mantan pesepak bola nasional yang tergabung dalam Jakarta Legend. Mereka ialah Nuralim, Budi Sudarsono, Firman Utina, Erik Setiawan, Rachmat Afandi, Harry Saputra, Aris Indarto, dan Atep.

Untuk melawan tim Jakarta Legend, Robin Van Persie akan bergabung dengan tim artis Indonesia fan Manchester United. Kedua tim bakal beradu dalam pertandingan mini soccer.

Namun, semua rencana itu tidak bisa direalisasikan akibat wabah virus Korona yang kini telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Robin Van Persie pun menyampaikan penyesalannya karena tidak bisa datang ke Jakarta.

"Saya sangat menyesal, saya harus menunda jadwal kunjungan saya ke kompetisi sepak bola 7-A- Side BK8 pada 29 Maret nanti. Penundaan ini karena masalah keamanan, keadaan yang tidak menguntungkan, dan tidak terduga terkait dengan wabah virus korona," kata Van Persie dalam video yang dia kirimkan untuk fans di Indonesia, Kamis (19/3).

Van Persie menyampaikan dirinya sangat menghargai antusiasme para penggemar sepak bola dan semua pihak yang terlibat dalam kompetisi tersebut, yang telah bersiap menyambut kedatangannya.

"Saya menantikan kunjungan ini, tetapi saya menyadari bahwa kita tidak boleh ambil risiko atas kesehatan kita. Dengan pertimbangan tersebut, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda kunjungan," katanya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf, dan minta pengertian dari semua pihak atas keputusan yang sulit itu. Dia berharap bisa segera datang ke Jakarta setelah situasi global kondusif.

"Bukan keputusan mudah bagi saya untuk menunda kedatangan ini. Tetapi tolong yakinlah bahwa keputusan itu dibuat untuk kepentingan kita semua. Saya dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan berharap dapat melihat Anda semua, semoga segera. Saya ingin mengulangi terima kasih yang tulus kepada Anda semua atas dukungan dan pengertian Anda," ujarnya. (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT