20 March 2020, 18:08 WIB

Positif Narkoba, Suami Vanesa Angel Bebas. Ini Alasan Polisi


Zakaria Habib Al-Ra'zie | Megapolitan

SUAMI selebritas Vanessa Angel, Febri 'Bibi' Ardiansyah dipastikan positif menggunakan psikotropika. Akan tetapi, Polres Jakarta Barat membebaskan dia.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (20/3), menjelaskan alasan Bibi tidak ditahan karena hanya berstatus pengguna psikotropika golongan IV.

Baca juga: Tes Urin Negatif Narkoba, Vanessa Angel Akan Dipulangkan

Menurut Audie, hal tersebut diatur dalam UU No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

"Dari hasil pemeriksaan sampai dengan saat ini, FA sebagai pengguna. Untuk psikotropika yang digunakan, barang itu milik VA. Yang ditahan itu yang menyimpan, menguasai, dan memiliki. Ini kan barang milik VA, FA alias BB hanya pakai beberapa kali," ujar Audie.

Ditambahkan Audie, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap VA, barang bukti 20 butir psikotropika jenis xanax sebagian didapat melalui resep dokter dan sebagian lain didapat dari mantan penasihat hukum VA saat terlibat masalah hukum di Jawa Timur.

Baca juga: Ditemukan 20 Butir Pil Narkoba saat Penangkapan Vanessa Angel

Sebelumnya, peristiwa tersebut berawal ketika Vanessa dan suaminya FA serta asistennya diamankan oleh Unit 2 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Srengseng Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (16/3). Polisi mengamankan 20 butir psikotropika. Ketiganya kemudian digiring ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan, termasuk menjalani tes urine.

Baca juga: Divonis 5 Bulan Penjara, Vanessa Angel Bebas Akhir Juni

Adapun Vanessa Angel telah dipulangkan karena dari hasil tes urine negatif narkoba. "Sudah keluar, (VA) sudah selesai diperiksa. Tes urinenya negatif," kata Audie.

 

 

BERITA TERKAIT