20 March 2020, 17:33 WIB

Pelatih Persib tak Ingin Para Pemain Libur Terlalu Lama


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

SKUAD Persib hanya diberikan libur selama dua hari oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts. Kamis (19/3) kemarin, Supardi dan kawan-kawan telah mulai berlatih di Bandung.

Hari ini, Robert Rene Alberts memimpin sesi latihan di Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat. Alberts mengatakan dirinya tak ingin memberi rehat terlalu lama kepada para pemainnya.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan para pemainnya harus dalam kondisi terbaik jika Liga 1 benar-benar bergulir pada 5 April nanti.

"Jika kami terlalu lama berhenti, tentu kondisi pemain akan mengalami penurunan. Apalagi jika kompetisi benar-benar akan bergulir lagi 5 April nanti, tim akan memiliki perisapan singkat jika libur terlalu lama," ujar Alberts, dilansir dari situs resmi klub, Jumat (20/3).

Namun, Alberts tak melulu menggenjot fisik para pemain agar tetap dalam kondisi prima. Selama sesi latihan, ia juga mengimbau para pemainnya menjaga kesehatan dan menghindar dari keramaian.

Hal itu dilakukan untuk mencegah virus korona baru atau covid-19. Seperti diketahui, per hari ini, covid-19 di Indonesia telah mencapai 369 kasus, dengan 32 orang kehilangan nyawa dan 17 dinyatakan sembuh.

"Langkah-langkah untuk memproteksi pemain rutin dilakukan. Setelah selesai latihan pemain saya instruksikan untuk langsung pulang ke rumah, tidak boleh bepergian lagi, terutama ke tempat yang ramai orang," kata Alberts. (OL-8)

BERITA TERKAIT