20 March 2020, 15:45 WIB

4000 Masker dan 100 Baju Isolasi Mengalir ke RSCM


Mediaindonesia.com | Humaniora

4000 Masker dan 100 Baju Isolasi Mengalir ke RSCM


MASKER  dan baju isolasi terus mengalir ke rumah sakit-rumah sakit di Jakarta. Setelah memberikan baju isolasi dan masker di RS. St Carolus pagi tadi, relawan langsung bergerak ke RS. Cipto Mangun Kusumo (RSCM) untuk memberikan 100 buah baju isolasi dan 4000 masker. 

Di sana, relawan diterima langsung oleh Kabag Pemasaran RSCM dr. Ananto Prasetya Hadi. Penyerahan perlengkapan medis ini berlangsung di lobby Kenanga RSCM. 

Dalam kesempatan itu, dr. Ananto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesi.

Walaupun RSCM belum secara resmi dijadikan rumah sakit rujukan pemerintah untuk penderita Covid-19. Ananto menjelaskan bahwa RSCM adalah pusat rujukan nasional.

Maka pihaknya pun sudah menerima pasien suspect Covid-19 yang akhirnya akan dirujuk ke rumah sakit khusus yang ditentukan oleh pemerintah. 

“Terima kasih kepada Tzu Chi yang sudah memberikan perlengkapan medis seperti APD dan masker karena pada saat ini kami tim medis memang sangat membutuhkan perlengkapan ini untuk melayani pasien yang datang mengalami gejala atau di duga terdampak Covid-19,” ungkap dr. Ananto. 

APD ini merupakan perlengkapan wajib digunakan oleh tim medis karena mereka bersentuhan langsung dengan pasien. Lebih lanjut dr. Ananto berharap untuk masyarakat saat ini untuk mengikuti arahan dari pemerintah untuk mengisolasi diri sendiri di rumah agar rantai prnyebaran Covid-19 bisa berakhir di Indonesia. (OL-8).

BERITA TERKAIT