20 March 2020, 11:05 WIB

Willian Siap Bela Chelsea Meski Kontrak Habis


Kautsar Halim | Sepak Bola

KONTRAK Willian dengan Chelsea diketahui bakal habis pada 30 Juni mendatang. Kendati demikian, winger asal Brasil itu menegaskan akan tetap membantu The Blues hingga musim 2019--2020 selesai.

Liga Primer Inggris 2019--2020 ditunda hingga 4 April karena pandemi virus korona. Kemudian, 20 perwakilan klub pesertanya baru menggelar rapat pada Kamis (19/3) untuk mencari jalan keluarnya.

Kemungkinan besar, liga baru bisa dilanjutkan kembali pada musim panas mendatang karena UEFA juga sudah menunda Piala Eropa 2020 selama setahun.

Jika itu terjadi, artinya kontrak kerja Willian dengan Chelsea sudah tidak berlaku lagi saat kompetisi dilanjutkan. Ditambah lagi, The Blues juga belum ada niatan memperpanjang masa baktinya.

Baca juga: Klopp Jelaskan Arti Penting Firmino untuk Liverpool

Namun, sebagai pemain yang sudah lama membela Chelsea, Willian mengaku tidak mempermasalahkan kontraknya yang habis tersebut. Dia bersedia tetap tampil untuk Chelsea jika memang dibutuhkan

"Kontrak saya benar-benar berakhir pada Juli nanti. Tapi jika diminta untuk tetap bermain pada bulan itu, hingga liga berakhir, saya pikir bukan masalah. Saya mau menunjukkan sikap loyal, sama seperti klub ini yang selalu bersama saya," kata Willian kepada Esporte Interativo.

"Tidak perlu diragukan lagi, saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk klub ini meskipun kontrak saya bakal habis," tambahnya.

Willian melanjutkan, sejatinya dia masih mengharapkan adanya tawaran perpanjangan kontrak dari Chelsea. Namun, itu belum terjadi hingga berita ini diturunkan.

"Belum, belum ada kabar baru. Terlebih lagi setelah yang terjadi sekarang ini. Semuanya dihentikan," tutup Willian. (fourfourtwo.com/OL-1)

BERITA TERKAIT