20 March 2020, 10:13 WIB

Positif Covid-19, Bima Arya Mengaku Hanya Alami Batuk Ringan


Astri Novaria | Megapolitan

HASIL test virus Covid-19 yang dijalani Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pada Selasa (17/3) dinyatakan positif. Lewat instagram pribadinya @bimaaryasugiarto, Bima Arya mengabarkan kondisinya. Ia mengaku hanya mengalami gejala ringan.

"Tentu walau tidak ada gejala yang signifikan, hanya batuk-batuk kecil, tapi saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya kepada RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," katanya, Jumat (20/3).

Baca juga: Positif Covid-19, Bima Arya Diisolasi di RSUD Kota Bogor

Bima Arya mengaku mengetahui status positif korona berdasarkan uji laboratorium yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Untuk diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari sejak 8-15 Maret 2020.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh warga bogor untuk menjaga kesehatan, menjaga jarak (social distancing) dengan orang lain, dan tidak ke luar rumah apabila tidak mendesak.

Selama diisolasi selama 14 hari, politikus PAN ini mempercayakan penanganan virus korona di Bogor kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Ia mengingatkan kepada warganya untuk selalu waspada karena virus tersebut bisa menjangkit siapa saja. "Saya mempercayakan penanganan Covid-19 oini kepada Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim yang insya Allah akan bekerja keras secara maksimal," paparnya.

"Warga Bogor, Covid-19 ini bisa mengenai siapa saja, tapi sudah banyak juga yang sembuh dari virus ini. Jadi tetap optimis, selalu berhati-hati. Saya minta doanya kepada semua. Ini cobaan bagi saya dan keluarga. Insya Allah kita dikuatkan,"imbuhnya.

Di akhir kata, Bima Arya juga mendoakan seluruh warga Bogor agar diberikan kesehatan. (OL-6)

BERITA TERKAIT