20 March 2020, 09:44 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov NTT Liburkan Sekolah


Palce Amalo | Nusantara

PEMERINTAH Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meliburkan seluruh sekolah untuk menghentikan penyebaran virus korona (Covid-19). Langkah preventif itu dimulai Jum’at (20/3) ini.

Kepala Dinas Pendidikan NTT, Benyamin Lola, mengatakan kebijakan libur sekolah berlangsung selama 14 hari atau hingga 2 April mendatang. "Jadi, nantinya anak-anak baru masuk sekolah pada 6 April," kata Benyamin saat dihubungi Media Indonesia.

Kebijakan libur sekolah berlaku untuk PAUD, TK, SD, SMA dan SMK. Sementara itu, beberapa sekolah swasta di bawah Yayasan Katolik, meliburkan kegiatan belajar mengajar sampai 14 April.

Baca juga: Cegah Covid-19, Ini Perbedaan Salat Jumat di Masjid Agung Jateng

Benyamin menekankan kebijakan itu diambil untuk mencegah penularan virus korona di tengah masyarakat. Siswa dan guru yang libur, lanjut dia, diminta tetap berada di rumah. Tidak boeh bepergian ke pusat perbelanjaan dan lokasi wisata.

Dengan sekolah diliburkan, ujian nasional SMA yang dijadwalkan 30 Maret-2 April juga diundur. Benyamin mengatakan pihaknya masih berkoodinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjadwalkan ulang pelaksanaan ujian nasional.

 "Siapa tahu nanti liburan sekolah akan diperpanjang karena virus korona," tutup Benyamin.(OL-11)

BERITA TERKAIT