20 March 2020, 09:16 WIB

Tangkal Korona, Tol Pejagan-Pemalang Disemprot Disinfektan


Supardji | Nusantara

MENGANTISIPASI meluasnya wabah virus korona (Covid-19), Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Brebes bekerja sama dengan Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), melakukan penyemprotan di Gerbang Tol Brebes Timur atau Brexit.

Tidak hanya itu, sejumlah rest area yang ada di sepanjang Tol Pejagan-Pemalang juga disemprot cairan disinfektan. Selain itu, petugas dari PMI Cabang Brebes menyisir sekaligus menyemprot sudut ruangan kantor pejagan PPTR, yang berada di Gerbang Tol Brebes Timur.

Petugas PMI Cabang Brebes tersebut kemudian menyisir sejumlah rest area di sepanjang Tol Pejagan-Pemalang.  Mengingat, rest area menjadi tempat transit pengguna lalu lintas dari berbagai kota di Pulau Jawa.

Baca juga: Virus Korona Bisa Mati karena Sinar Matahari: Hoaks

Kepala Seksi Pelayanan Lalu Lintas PPTR, Amy Armando, menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan PMI setempat. "Jalan tol kan banyak dilalui kendaraan atau pengguna jalan dari berbagai kota di Pulau Jawa. Bukan tidak mungkin ada pengendara atau penumpang yang terpapar virus korona," ujar Amy.

Lebih lanjut, Amy mengatakan penyemprotan disinfektan di gerbang tol dan juga rest area sepanjang Tol Pejagan-Pemalang akan terus dilakukan sampai penyebaran virus korona mereda. Apalagi,  rest area menjadi tempat berkumpul pengguna jalan yang beristirahat. Sehingga, rawan terjadinya penyebaran virus mematikan tersebut.

"Diharapkan dengan penyemprotan yang dilakukan bisa mencegah dan mengurangi wabah penyebaran virus korona," pungkas Amy.(OL-11)

BERITA TERKAIT