20 March 2020, 09:02 WIB

Salat Jumat di DPRD DKI Ditiadakan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

GEDUNG DPRD DKI Jakarta tidak menggelar Salat Jumat pada hari ini, Jumat (20/3), serta Jumat pekan depan. Hal itu sesuai Seruan Gubernur No 5 tahun 2020 yang diumumkan dalam konferensi pers, Kamis (19/3).

Di kompleks Balai Kota dan DPRD DKI Salat Jumat biasanya digelar di dua lokasi yakni di Masjid Fatahillah dan di lantai dasar Gedung DPRD DKI.

"Ya ditiadakan. Diminta Salat Zuhur saja di tempat masing-masing," kata Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD DKI Hadameon Aritonang ketika dikonfirmasi, Jumat (20/3).

Baca juga: Sebut DKI Episentrum Covid-19, Anies: Risiko Penularan Meluas

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar semua tempat ibadah di Jakarta tidak menggelar ibadah bersama selama dua pekan. Kegiatan ibadah yang dilakukan bersama termasuk Salat jumat, ibadah minggu, serta ibadah perayaan menjelang Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 25 Maret mendatang.

Seruan ini disampaikan Anies, Kamis (19/3), di Balai Kota usai melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan organisasi keagamaan seperti Majelis Ulama Indonesia Wilayah DKI, Dewan Masjid Indonesia Wilayah DKI, Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah DKI, Keuskupan Agung Jakarta, Parisada Hindu Dharma Indonesia DKI, dan Walubi. (OL-1)

BERITA TERKAIT