20 March 2020, 08:30 WIB

Akibat Covid-19, Duel Joshua Kontra Pulev Ditunda


Basuki Eka Purnama | Olahraga

LAGA tinju kelas berat dunia antara Anthony Joshua dan petinju Bulgaria Kubrat Pulev ditunda selama beberapa bulan karena wabah virus korona (Covid-19). Hal itu diungkapkan kubu Pulev yang merupakan penantang untuk gelar IBF itu, Kamis (19/3).

Petinju berusia 38 tahun itu mengatakan laga itu kemungkinan akan digelar pada akhir tahun bukan 20 Juni di Stadion Tottenham, London, seperti dijadwalkan sebelumnya.

Stadion berkapasitas 62 ribu tempat duduk itu tidak lagi bisa digunakan setelah UEFA menunda Piala Eropa menjadi 2021 sehingga Liga Primer Inggris akan terus digelar.

Baca juga: Laga Joshua vs Pulev Terancam Ditunda

"Tidak mungkin laga itu digelar pada 20 Juni meski saya telah siap," ujar Pulev. "Laga itu akan digelar beberapa bulan kemudian, kemungkinan pada akhir tahun,"

Joshua memenangkan gelar tinju kelas berat dunia versi WBA, WBO, dan IBF setelah menang angka mutlak atas Andy Ruiz Jr, Desember lalu.

Joshua seharusnya berhadapan dengan Pulev di Stadion Principality, Cardiff pada Oktober 2017 lalu namun batal karena Pelev mengalami cedera bahu saat latihan. (eurosport/OL-1)

BERITA TERKAIT